Kamis, 18 Mei 2017

Mengenali Penyakit Asam Urat dan Rematik

Mengenali Penyakit Asam Urat dan Rematik

Setiap orang yang memiliki kelebihan berat badan beresiko untuk terkena sakit rematik. Biasanya orang yang terkena sakit rematik akan mengambil tindakan mengonsumsi obat penghilang sakit ataupun obat kimia lainnya untuk menghilangkan sakit tersebut. Namun obat berbahan kimia ini mempunyai efek samping jangka panjang yang sangat negatif yaitu dapat menimbulkan penyakit gagal ginjal ataupun kerusakan hati. Lalu cara apa yang tepat untuk mengatasi rematik ini? Tentu saja melakukan pengobatan asam urat secara alami.

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, perlu diketahui bahwa rematik bukan satu-satunya masalah tulang yang dapat terjadi pada siapapun. Masalah lain yaitu seperti asam urat.

Kami akan memberitahukan solusi untuk mengatasi rematik dan asam urat, agar para penderita rematik dan asam urat dapat terbebas dari kedua masalah kesehatan tersebut.

Sakit rematik ini adalah rasa nyeri yang menyerang persendian dan tulang-tulang. Rasa sakit ini disebabkan oleh peradangan yang terjadi di persendian. Peradangan ini bisa disebabkan oleh kelebihan metabolisme purin yang kemudian akan tertimbun di dalam persendian. Selain itu, kegemukan atau obesitas juga dapat menjadi penyebab Anda terserang sakit rematik.

Berikut ini beberapa gejala yang ditimbulkan jika Anda terserang penyakit rematik ini.
  1. Mengalami demam
  2. Tubuh menjadi melemah
  3. Terasa nyeri di sekujur tubuh
  4. Kelelahan
  5. Nafsu makan berkurang
  6. Sendi mengalami pembengkakan
  7. Berat badan turun
  8. Kaku di persendian
  9. Pembuluh darah meradang sehingga menimbulkan benjolan di bawah kulit
  10. Di pergelangan kaki terdapat penumpukan cairan

Sakit rematik ini dapat menimbulkan dampak yang serius jika tidak segera ditangani. Diantaranya adalah Anda akan mengalami cacat sendi, ketidakmampuan fisik atau bahkan kematian yang paling buruk. Untuk itulah kami menyarankan Anda untuk segera melakukan tindakan jika Anda sudah mulai merasakan gejala sakit rematik yang diuraikan di atas muncul pada Anda.

Sering mengalami sakit pada persendian? Mungkin Anda menderita sakit asam urat. Asam urat ini sebenarnya adalah zat baik yang dihasilkan dari zat purin melalui proses metabolisme. Namun Asam urat akan berubah menjadi membahayakan ketika Asam urat yang telah diproduki tidak dapat di keluarkan oleh ginjal. Kelebihan tersebut akan disimpan di dalam tubuh yang tertimbun dan mengendap di persendian. Di dalam ginjal sendiri asam urat ini akan mengendap dan berubah menjadi kristal-kristal yang akan menyebabkan penyakit batu ginjal.

Gejala Asam Urat

Berikut ini adalah beberapa gejala yang di alami penderita penyakit asam urat.
  1. Sering mengalami kesemutan.
  2. Sendi terasa linu dan nyeri luar biasa.
  3. Nyeri sendi terjadi di pergelangan kaki, lutut, jari tangan dan jari kaki.
  4. Sendi membengkak dan berwarna kemerahan.
  5. Sendi yang terserang terasa panas menyengat.

Pantangan Makanan Penderita Asam urat

Penderita penyakit asam urat akan memiliki pantangan tertentu untuk menjaga agar kadar asam urat tidak naik. Kami beritahukan jenis pantangan penderita asam urat tersebut.
  1. Tidak diperkenankan memakan makanan yang memiliki kadar zat puring yang tinggi, seperti; jeroan, hati, limpa, babat, usus, dll.
  2. Tidak boleh memakan makanan kalengan seperti kornet dan lain sebagainya.
  3. Tidak meminum minuman yang di fermentasikan seperti bir.
  4. Tidak diperbolehan memakan makanan dari olahan kacang seperti tempe, taucho, oncom, susu kacang kedelai, dll.
  5. Tidak boleh memakan sayuran seperti bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya, dll.

Setelah Anda membaca uraian di atas, kini saatnya bagi Anda untuk melakukan tindakan untuk mengatasi asam urat dan rematik. Salah satu cara mengobati penyakit rematik dan asam urat adalah dengan mengonsumsi obat asam urat alami. Mungkin di lain waktu diterangkan cara mengobati asam urat dan penyakit rematik secara alami.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar